Friday, May 23, 2014

Manfaat Buah Naga

FlashDetik - Kali ini saya akan posting sebuah artikel yang wajib anda ketahui, yakni Manfaat Buah Naga. Buah naga adalah buah yang mengandung vitamin dan zat-zat lainnya. Tentu manfaatnya tidak perlu di ragukan lagi. Buah Naga atau Dragon Fruit ini adalah jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Malaysia dan termasuk di Indonesia. Pada tahun 1870 tanaman ini dibawa orang Perancis dari Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias. Oleh orang Vietnam dan orang Cina buahnya dianggap membawa berkah mungkin karena manfaat buah naga yang sangat besar.

 Selain rasanya yang manis menyegarkan, buah naga kaya akan manfaat. Banyak orang percaya buah ini dapat menurunkan kolesterol dan penyeimbang gula darah. Belum ada penelitian tentang manfaat buah ini, namun karena asalnya dari jenis buah kaktus dipercaya buah naga mengandung vitamin C, beta karoten, kalsium, dan karbohidrat. Buah naga mengandung serat yang tinggi sebagai pengikat zat karsinogen penyebab kanker dan memperlancar proses pencernaan.


Berikut ini Khasiat Buah Naga:
1. Buah naga bisa menetralkan toxin.
2. Buah naga dapat mengurangi berat badan.
3. Mencegah Diabetes Melitus.
4. Mengurangi kolesterol.
5. Yang fungsinya penyeimbang gula darah.
6. Memperkuat kegunaan ginjal dan tulang
7. Bisa mengurangi resiko kanker. 

Bagaimana sudah ingin segera membeli dan mengkonsumsi Buah Naga karena khasiat dan manfaat buah naga yang menggiurkan? Mari kita konsumsi buah naga, meskipun buah naga termasuk buah dalam kategori buah yang langka tapi itu sepadan dengan khasiat yang di hasilkan dari buah naga yang tidak main-main, dan buah ini konon hanya berbuah mendekati hari raya imlek saja. Mudah-mudahan sedikit informasi ini bermanfaat bagi anda dan mengetahui khasiat buah naga yang sangat bagus bagi tubuh kita. Hidup sehat adalah sesuatu yang sangat berharga yang tidak bisa di beli dengan apapun.

Artikel Menarik Lainnya

1 comments:

Unknown said...

jangan lupa kunjungannya bro di swaraextra.blogspot.com

Post a Comment