Wednesday, May 9, 2012

Google ciptakan mobil masa depan

FlashDetik - Setelah posting artikel tentang Benarkah Supermoon pembawa bencana bumi? kali ini saya ingin posting lagi artikel yang terbaru yaitu Google ciptakan mobil masa depan. Mobil ciptaan google ini di lengkapi dengan kemampuan bisa jalan sendiri tanpa seorang sopir yang mengendalikannnya. Menurut pihak Google, mobil yang mereka ciptakan tetap membutuhkan penumpang, karena di belakang kemudi dibutuhkan seorang sopir cadangan yang akan memantau piranti lunak yang tertanam di dalam sistem kendali.

Dalam uji coba yang berlokasi di California, AS, mobil tersebut dapat menempuh jarak 140.000 mil di jalanan raya California tanpa bantuan manusia sama sekali. Masih menurut pihak Google, selain mengetahui batas kecepatan, pola lalu lintas dan peta jalan, mobil tersebut juga sudah dilengkapi dengan kamera video, sensor radar dan laser yang berfungsi mendeteksi mobil lain.

The New York Times melaporkan kalau para perancang mobil tersebut kini masih mempertimbangkan sistem keamanan mobil yang tepat, karena sistem yang ada dapat bereaksi lebih cepat daripada manusia. Selain itu dari pihak Google sendiri belum mengungkapkan apakah mereka berharap akan meraup keuntungan dari hasil penelitian mereka tersebut.

Tapi menurut seorang pengamat di AS, mobil ciptaan Google tersebut akan memungkinkan para penumpangnya memiliki banyak waktu untuk menjelajah dunia maya yang tidak bisa tidak akan melibatkan Google sebagai mesin pencari raksasa.Sukses terus buat mbah google,ciptakan lagi penemuan masa depan.

Artikel Menarik Lainnya

0 comments:

Post a Comment