Friday, May 23, 2014

Mengenal Sistem Android

FlashDetik - Mengenal Sistem Android. Kali ini flashdetik akan share tentang sistem pada android.
CUPCAKE - ANDROID 1.5
Dari versi ini, tampilan Androi di percantik dengan beragam efek animasi. Fasilitas multimedia dikembangkan lagi dengan menambahkan fungsi video, fungsi Bluetooth A2DP dan AVRCP, fasilitas upload foto-video ke YouTube dan Picasa, dan tambahan sejumlah widget  baru. Mulai dari versi ini, pengguna bisa merekam dan menyaksikan video lewat layar Android.











DONUTS - ANDROID 1.6

Versi ini banyak memberikan fungsi baru dalam hal konektivitas, seperti dukungan CDMA/EVDO, Wi-Fi standar 802.1x, dan VPN. Pengembangan lain ada pada Android Market, voice search (text speech engine), dukungan resolusi layar WVGA, framework untuk gestur, navigasi Google. Di seri inilah, integrasi kamera, perekam video, dan galeri dibentuk.











ECLAIR - ANDROID 2.1

Eclair menerima banyak pembaruan, baik pada optimasi hardware atau pun di sisi software. Fitur baru yang ditawarkan antara lain dukungan Microsoft Exchange, HTML 5, fungsi digital zoom, dan keyboard virtual baru. Tampilan interface lebih segar Live Wallpaper. Dukungan resolusi dan layar yang lebih besar juga disediakan, selain dukungan flash built-in, Google Maps yang lebih baik, Bluetooth 2.1, dan browser baru. 





FROYO - ANDROID 2.2
Froyo menjanjikan kinerja Hardware yang lebih cepat, fungsi instalasi aplikasi ke memori eksternal, dukungan Adobe Flash 10.1, fitur Wi-Fi untuk membuat ponsel menjadi Hotspot(tethering), perubahan user interface, dan juga voice dialing serta bagi-pakai kontak via bluetooth. Dukungan lain yang ada adalah dukungan resolusi layar yang lebih tinggi, dukungan password alfanumerik, dan pengembangan Android Marketplace.




GINGERBREAD - ANDROID 2.3
Inilah seri Android (stabil) terakhir. Banyak hal baru ditawarkan, di mana yang paling mencolok adalah interface anyarnya. Ginger mulai memberi dukungan fungsi telepon VoIP, Near Field Communication, fungsi copy-paste yang lebih baik, keyboard multi-touch gaya baru, serta dukungan sensor baru (gyroscope and barometer) dan format video-audio baru (WebM/V/P8 dan ACC). Fasilitas download manager dan dukungan lebih dari satu kamera juga tersedia.






HONEYCOMB - ANDROID 3.0
Honeycomb atau versi 3.0  Kabarnya versi ini diberi banyak kelengkapan dan fitur untuk mendukung kinerja Android ketika dijalankan di perangkat tablet. Salah satu fungsi yang ditawarkan-di mana fitur ini belum ada di seri- seri sebelumnya - adalah fungsi video chat. Kabarnya, Honeycomb sudah mendukung accelerator hardware guna mendukung grafis 3D. Aplikasi menarik lain yang ada di Honeycomb yakni Google Body. Aplikasi ini seperti Google Maps, namun untuk tubuh manusia. Nantinya, pengguna bisa melakukan diagnosa cepat mengenai kondisi tubuh jika ada rasa sakit pada bagian tubuh tertentu. Pengguna bisa mencari referensi medis dan memberikan gambaran mengenai keluhan sakitnya saat berkonsultasi ke dokter.

Artikel Menarik Lainnya

0 comments:

Post a Comment